Selasa, 12 Mei 2009

Hard Way for A Best Way (ever)

AFS adalah sebuah oraganisasi yang bekerja sama oleh Bina
Antar Budaya dalam bidang pertukaran pelajar Indonesia.

Pertama kali gue tau organisasi ini itu dari Ka Nadhila, kakaknya temen gue yang sekarang lagi di Amerika tepatnya di New York City (oh God says it again ! NYC ! kota idamaaaaan gue !). Dia terdaftar jadi salah satu exchange student di program AFS. Sejak itu gue jadi suka tanya2 sama Ka Nadhila. Beberapa waktu kemudian gue akhirnya tau kalau Kak Ayu adek kelasnya Kak Nadhila dan kakak kelas gue di SMA juga keterima di program yang sama, dia juga keterima di Amerika. Sampai akhirnya 2 orang alumnus sekolah gue dateng dan mempromosikan AFS itu.

Sebenernya sih programdi Bina Antar Budaya bukan cuma
AFS, ini gue kasih tau sedikit ttg program2nya :

1. AFS : program pertukaran pelajar ke beberapa negara seperti
Amerika, Jerman, Prancis, Swiss, dll.

2. YES : program pertukaran pelajar khusus yang beragama Islam karena berfokus pada pengenalan budaya Islam dan negara
tujuannya cuma Amerika.

3. Jenesys : program pertukaran pelajar dengan short program
(2
minggu) dan long program (10 bulan) dengan tujuan hanya Jepang.

Program ini sayangnya cuma buat siswa kelas 10 atau 1 SMA, jadi gue bener2 ngambil kesempatan ini buat nyoba apakah bisa gue lolos program ini. Ujiannya sih kemaren hari Minggu tanggal 10 Mei tp pengumumannya baru 1 Juni. Lamaaa bgt. Ujiannya juga ada 3 tahap yaitu pengetahuan umum, bahasa Inggris, sama bahasa Indonesia. Harus gue akui semuanya susah bgt, tapi yang paling susah pastinya pengetahuan umum. Beh, lo bukan cuma harus baca koran beberapa minggu sebelum ujian tp lo harus baca buku biologi, sejarah, ppkn, dan semua pengatahuanlah. Mamen abiskan? bahasa indonesianya juga lumayan, karena essaynya lo harus
nulis dengan limit waktu yang kurang bgt menurut gue juga temanya susah. Bahasa Inggrisnya?gue ga bilang gampang, tp emang susah juga di beberapa soal at least gue butuh beberapa kali buat baca 1 soal sampe gue ngerti maksudnya apa ini.

well, tp itu udah kemarin dan gue berharap gue udah ngerjain yang terbaik dan pada akhir cerita gue akan berbuah manis and I get A Best Way Ever bisa lolos ujian ini. Amin sekarang gue pasrah sampai gue liat pengumumannya 1 Juni nanti. Bismillah doakan saya ya haha..

3 komentar:

Fauzan Al-Rasyid mengatakan...

Dan hasilnya...?

ikacrut mengatakan...

ga lolos ka :( haha

Fauzan Al-Rasyid mengatakan...

smp tahap brp emg?