Minggu, 17 Mei 2009

Menjadi Bintang dengan Belajar Bintang-bintang!

Menjadi bintang dengan belajar bintang-bintang

adalah slogan Tim Astronomi DKI Jakarta, entah emang dari dulu apa emang baru tahun ini aja slogan itu dibuat yang jelas slogan itu masih terngiang-ngiang di telinga gue bukan karena maknanya daleem bgt atau gimana karena jujur, semua orang pasti ngerti makna slogan ini tanpa ada makna tersirat apapun. Yang mau gue tulis di sini itu cuma kenapa gue bisa sampe denger slogan ini? here we go..

Dari kecil, umuran balita, gue udah suka bgt yang namanya bintang. Entah itu bintang di langit atau ramalan bintang haha untuk yang ini gue ga suka-suka bgt kecuali kalau isinya bagus dan pas buat gue :p lanjut, nah mulai dari gue kecil itu gue suka ngeliatin bintang-bintang di langit sambil bernostalgia dan ngomong sendiri ttg apa yang lagi gue rasain atau gue pengan omongin ke orang tp ga bisa, serius! gue bener-bener ngomong sendiri hahaha.

Mulai masa SMP gue mulai agak serius, gue mulai nyari-nyari buku2 entah beli entah baca di gramed doang karena bukunya kemahalan :(, liat referensi dari internet, atau buka situs NASA cuma buat liat video atau news update-annya dan semua itu gue lakuin awalnya iseng karena ga ada kegiatan yang bisa gue salurkan dengankesenengan gue ini. Astronomi bukan hal yang cukup lumrah buat orang Indonesia jujur aja, gue tau banyak orang suka mandang bintang malem-malem buat ngerenung tp berapa orang yang sampe beli teleskop buat ngeliat bintang itu lebih dekat? Salah satu orang yang suka bintang, miskin fasilitas yaa gue ini. Impian jadi astronot wanita pertama di Indonesia sering bgt gue eluh-eluhkan ke temen-temen gue tp di sisi lain gue sadar it's about how long I will just realize with this bullshit. yaa okey enough! gue mulai mengubur impian masa kecil gue itu.

Tapi sekarang, I've been there, di jalan menuju impian gue dengan mengikuti Study Club Astronomi di sekolah dan mengikuti lomba2nya. Seperti yang gue lakuin kemaren hari sabtu tanggal 16, gue ikut lomba di SMA 78 JakBar. Dengan diiring pelatihan selama dua hari dari hari kamis dan jumat. Ada cerita yang lumayan gak terlupakan, pas hari kamis dan jumat kita (gue dan Pangda, tanpa Ka Iman) berturut-turut dapet supir taksi yang sama how lucky we are yeah! terus gue juga ga nyangka kalau daerah Palmerah itu maceeet bgt sampe harus ngeluarin ongkos taksi 100ribu dari kalimalang-palmerah, ough! menohok bgt karena ongkos yang dikasih Bu Nurul cuma 150rb PP, belum lagi telat 1 jam dari jadwal masuk jam 8, sampe kegoresnya mobil Ka Iman secara ga sengaja yang langsung bikin mood Ka Iman down sejadi-jadinya di hari lomba. That's bad!

Anywaaayy, dari semua pengalam itu gue akhirnya sadari it just a start and now I'm in the right way yeay! i just need to keep believing if someday it will not just a dream! :D

3 komentar: