Rabu, 06 Mei 2009

Antara Jas Abu-Abu dan Merah Marun

sebelum gue lupa apa yang sebenarnya pengen gue ungkapin akhir-akhir ini, gue akhirnya nge-post tulisan ini dan gue harap ini bener-bener jalan yang lurus dan terbaik hehe. Gue akan membedakan warna tulisan gue sesuai dengan judul gue di atas.


Senin, 4 Mei 2009 pas istirahat pertama gue, denia, apip, sama satu lagi lupa hehe dateng ke depan sekre buat ngambil formulir capsis (calon pengurus osis). Gue juga sempet mikir apa emang iya gue mau jadi capsis dan apa emang boleh sama Pidas kalau gue jadi OSIS? well, gue rasa Pidas akan mengijinkan gue karena Pidas adalah sebuah eskul bukan lagi jadi organisasi yang independent kayak dulu lagi yaa akhirnya gue ambilah formulir itu dengan nomer urut 16. Gue sebenernya juga udah ngincar dari dulu sejak awal masuk SMA kalau gue harus ikut organisasi seperti OSIS karena dulu SMP gue OSIS dan pembina gue ngedukung bgt gue ikut OSIS lagi dan gue ga ada masalah memilih Pidas buat eskul ke-2 gue setelah fotografi karena nantinya gue akan tetep bisa jadi OSIS. Mungkin itu yang sempet dulu bgt gue pikirin bahwa gue bisa mentigakan Pidas gitu aja buat jadi OSIS, tp gue salah, ga segampang itu ternyata buat "keluar" ataupun "mentigakan" Pidas buat fotografi dan OSIS. Gue dapet beberapa hal yang penting bgt yang memang harus gue tau.


Pidas, atau Pusat Informasi Data Siswa adalah suatu ekstrakulikuler (atau organisasi) yang mencangkup 3 bidang : Rados (Radio Sekolah), Web, dan Mading (Majalah Dinding). Gue termasuk anggota rados. Kenapa gue dulu milih rados padalah pas SMP gue adalah siswa berprestasi di bidang mading? haha itu karena gue menyadari bahwa bakat cerewet gue ini harus tersalurkan di Rados hehe. Gue sempet bingung ttg sistem kepemimpinan di Pidas. Yaa katakanlah ada ketua umum si Ka Memes, ada ketua rados si Ka Joo, dan ketua2 mading sama web. Sedikit yang gue kasihani dari rados sekolah gue adalah FASILITAS yang bener2 memprihatinkan bgt. Bayangkan sodara-sodara bahwa hanya ada 1 mikrofon yang dipakai untuk siaran rame-rame dan kalau mau muterin lagu harus pakai.. mikropon serbaguna itu lagi. Hmm terdengar menyedihkan memang dan itulah yang sedang anak rados perjuangkan buat dapetin fasilitas yang lebih baik lagi. Mungkin karena dasar inilah Ka Joo minta bantuan kita semua khususnya anak rados buat tetap "tinggal" di rados dan ga mecahbelah konsentrasinya ke organisasi lain -OSIS. Seperti yang dia tulis di blognya http://www.jopies.blogspot.com/ dia menyarankan seperti itu. Jadi mikir hmm apa yang musti gue lakuin ya? formulir udah di tangan, tinggal nyerahin tp berarti gue harus keluar. Gue nyadar bgt setelah baca blognya Ka Joo yang ngejelasin secara terperinci ttg hal2 yang ngebuat dia takut kalau anak rados khususnya pada pindah jalur ke OSIS karena gue pasti mikir hal yang sama.


Di saat gue lagi dilema bgt nih mau milih apaan, masukan dateng banyak bgt ke gue ada yang bilang :

"wah ka sayang bgt lo ga jadi capsis, gue yakin lo pasti bisa ka, OSIS butuh orang kayak lo."

"ka, lo ga jadi ikut capsis? kenapa? yaah ka sayang."

"Ya Allah Ika, kenapa lo kasih formulir lo ke orang lain, emang lo ga mau jadi OSIS?"

"Ka, lo kan dapet best argument, bintang merah cuy, sayang kalau lo ga jadi OSIS."

yah itulah sedikit dari kata-kata temen2 gue yang gue inget yang nerangin bgt dukungan mereka ke gue untuk menjadi seorang capsis.

Dan jawaban gue atas semua pertanyaan dan pernyataan itu adalah :

"Mungkin gue udah nyia-nyiain kesempatan gue untuk menjadi lebih eksis di OSIS, tapi bukan ke-eksis-an yang gue cari kalau gue ngelakuin sesuatu. Emang kerasa boongnya bgt, tp percaya atau ga rados dan pidaslah yang ngebuat gue merasa eksis ga peduli lo kenal gue apa ga yang jelas gue tau gue kenal lo lewat foto, video, wawancara, siaran gue dan semua kegiatan gue yang pernah gue alamin di pidas dan rados. Dan masalah bintang merah, gue ga ngerasa itu adalah hak gue pribadi buat gue monopoli, itu gue dapet bersama anak2 asteroid yang lain, yang juga udah berargumen dengan baik jadi belum tentu juga gue yang berpengaruh dlm ngedapetin bintang itu. Intinya semua ini itu tentang kesetiaan dan pilihan, gue yakin walaupun pasti ada penyesalan nantinya karena wess siapa yang ga pernah nyesel? tapi ini adalah pilihan gue dan gue harus nunjukin konsistensi gue di satu bidang yang harus gue bilang udah membesarkan nama gue dan ngeberi gue banyak pengalaman. Gue juga berharap bahwa anak Pidas khususnya rados tetep konsisten di jalur ini dan ngelanjutin apa yang udah kita bangun selama setaun kurang ini."

thanks for all who always support me
and cheers me up and have been given me good suggestions, maybe this isn't the
way that you expected but please help me to survive with my own way because it
is not just about GREY or Red color it's more about A Commitment.

-Ikacrut for all my
friends



8 komentar:

jopi mengatakan...

SALUT.
yah kalopun emang mau OSIS, gue harap masih ada komitmen dan loyalitas dari dalem. bukan dari gue atau memes atau pidas itu sendiri

ikacrut mengatakan...

oke deh ka kayak yang udah ditulis, gue pasti akan tetap di pidas hahaha

Anonim mengatakan...

TOP! ga semua bisa kaya' kamu.

ikacrut mengatakan...

makasih ya ka. mereka sama kayak aku bedanya cuma kapan mereka akan sadar

Ha!ppy mengatakan...

staanding ovation. majuin pidas yaa kalo komit beneran :)

ikacrut mengatakan...

insya Allah ka :)

Fauzan Al-Rasyid mengatakan...

BAGUS!!!

ikacrut mengatakan...

hehehe